Program afiliasi terbaik indonesia dari kerugian keuntungan

Hallo sahabat blogdetik.org di Indonesia -sudahkah anda bersyukur kepada Tuhan hari ini dan kenapa anda ingin mengetahui tentang afiliasi marketing dengan mengunjungi blog yang saya kelola ini ? Sebelum melangkah lebih jauh dalam pembahasan pada aspek afiliasi maka mari kita tanya pada diri sendiri ” apa sich afiliasi itu dan bagaimana cara kerjanya ? Afiliasi adalah satu jenis marketing

Lalu ada yang bertanya lagi -Apa arti dari afiliasi atau makna sejati tentang afiliasi itu bagaimana sebenarnya artinya ya ? Berikut penjelasan yang lebih rinci mengenai pengertian afiliasi, dimana dalam sajian kali ini hanya akan dibatasi pada pengertian afiliasi untuk bisnis online dan yang setara dengannya. Secara sederhana afiliasi mengandung arti “hubungan”, satu bentuk hubungan yang saling terkait antara perusahaan dengan pelaku marketing independen.

Afiliasi juga sering diberi arti sebagai satu sistem referal, dimana setiap orang yang terjun di bidang afiliasi bisa mengajak orang lain untuk membeli suatu produk , mendaftar satu keanggotan premium berdasarkan sistem berlangganan, bulanan , 6 bulanan hingga bisnis yang menerapkan kontrak tahunan. Singkatnya afiliasi itu merupakan hubungan khusus antara pelaku marketing dengan pemilik produk / perusahaan . dimana pelaku afiliasi akan mendapatkan bayaran ketika mampu menjual barang sesuai ketentuan perusahaan / pelaku usaha.

Besarnya bayaran yang diterima oleh member afiliasi akan berbeda beda, ada satu program afiliasi yang membayar berdasarkan persentase, ada yang dibayar berdasarkan jumlah belanja total dan ada pula yang sesuai kesepakatan dengan produsen. Nilai bagian bagi pelaku afiliasi pun sangat beragam , ada produsen yang memberikan persentase keuntungan hingga 10 %, 20 %, 30 %, 40 %, 50%, 60 % , 70 %, 80 % , dan jumlah jumlah yang lain . Angka yang dihitung berdasarkan persentase itu kemudian sering disebut dengan istilah komisi afiliasi atau komisi saja.

Semakin besar persentase komisi yang diberikan oleh perusahaan / pemilik produk maka semakin tinggi pula peluang keuntungan yang bisa diperoleh oleh pelaku afiliasi . Untuk mempermudah gambaran mengenai afiliasi , maka kami akan memberikan ilustrasi bagaimana sistem afiliasi bekerja. Sebut saja ada satu usaha online yang menerapkan sistem afiliasi dan memberikan komisi 60 % bagi siapa saja yang berhasil menjual produk mereka.

Suatu hari ada seorang yang sedang mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, tanpa disengaja ia menemukan satu usaha online yang sedang mencari pemasar produk lewat afiliasi dan menemukan usaha online yang memberikan komisi 20 % itu. Setelah membaca berbagai ketentuan dan persyaratan yang diperlukan , orang tersebut mendaftar dan beberapa hari kemudian ia mendapatkan balasan jika dirinya telah resmi menjadi member afiliasi . Dengan usaha yang sangat keras, ia pun mulai bekerja dengan menawarkan produk sesuai arahan yang diberikan oleh pemilik usaha.

Usahanya tak sia sia, tepat 3 minggu setelah melakukan promosi , beberapa orang mulai membeli produk yang ditawarkan , ia berhasil menjual 1 produk yang dibandrol dengan harga Rp. 120.000.000,00, suatu alat berat yang dikenal cukup sulit dijual oleh sebagian orang. Ia merasa sangat senang , karena untuk pertama kalinya mampu menjual produk sekaligus mendapatkan keuntungan senilai 20 % atau kalau dihitung dalam jumlah rupiah maka menjadi 20 % x Rp.120.000.000,00 = Rp.24.000.000,00 ( dua puluh empat juta rupiah ).

Afiliasi memungkinkan anda mendapatkan penghasilan tanpa harus mengeluarkan modal untuk membuat dan mendirikan perusahaan. Anda cukup mencurahkan sebagian waktu untuk memasarkan produk tersebut dengan terus belajar mengembangkan diri . Sehingga afiliasi sangat cocok dikerjakan oleh siapa saja yang terkendala modal ketika ingin memulai usaha.

Bahkan program afiliasi tidak meminta persyaratan persyaratan yang memberatkan calon anggota , anda tidak harus membayar , cukup pasarkan produk produk yang disedikan oleh perusahaan ataupun pelaku usaha pribadi.Secara umum ada dua jenis program afiliasi yang bisa sahabat ikuti berdasarkan target geografis, yaitu program afiliasi manca negara dan program afiliasi lokal / nasional. Mari bahas satu persatu :

A. Program Afiliasi Asing / Manca Negara

Program affiliasi dari manca negara yang bagus untuk anda ikuti dalam mencapai model pendapatan baru , ada beberapa yang memberikan komisi sangat tinggi sehingga cukup menguntungkan para member afiliasi yang telah diterima. Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan afiliasi asing maka setidaknya perlu mendapatkan bekal bekal yang cukup kuat lewat belajar dan praktek. Berikut saran saran dari pelaku affiliate marketing yang terbukti sudah merasakan manisnya komisi jutaan rupiah :

# Siapkan kemampuan bahasa inggris yang memadai. Meskipun ketika anda mendaftar program afiliasi asing tidak diharuskan menguasa bahasa inggris , tetapi perlu diingat bahwa sasaran produk / jasa yang mereka jual adalah orang orang asing yang umumnya bisa mengenai bahasa inggris. Sehingga kemampuan bahasa inggris mutlak diperlukan ketika anda menghendaki kesuksesan yang lebih besar, setidaknya anda bisa menulis kalimat kalimat sederhana memakai bahasa inggris untuk menjelaskan produk yang ditawarkan.

# Mau belajar sambil praktek. Belajar tanpa praktek sama saja orang yang terus menerus berfikir tetapi tidak mengambil tindakan apapun. Tindakan yang dimaksud tentunya sesuai tujuan yang anda tetapkan ketika mengikuti program afiliasi. Praktek awal yang perlu dikerjakan adalah dengan mendaftar dan memahami ketentuan yang diberlakukan oleh perusahaan . Sebab jika anda mengabaikan ketentuan yang ditetapkan maka komisi bisa dibatalkan yang akan mengakibatkan kerugian dikemudian hari.

# Pilih program afiliasi manca negara yang menguntungkan. Sistem afiliasi yang bagus lebih memiliki prospek dibandingkan program afiliasi yang didesain hanya semata mata untuk mencapai keuntungan. Bagus disini tidak harus menerapkan komisi tinggi, namun sejauh mana reputasi mereka dan bagaimana cara perusahahaan tersebut membayar komisi kepada para member. Pilihlah afiliasi asing yang sekiranya sesuai dengan hobi utama anda , karena akan lebih mudah dikerjakan dibandingkan terjun pada bidang afiliasi yang tak sejalan dengan kegemaran utama anda.

# Santai tetapi milikilah fokus yang jelas dan spesifik. Menjalankan program afiliasi tidak sama dengan cara orang orang yang bekerja di kantor atau perusahaan. Tetap rileks dan lakukan secara bertahap sambil belajar memperbaiki kekurangan yang ditemui ditengah jalan. Pikiran yang tenang akan lebih mudah diarahkan untuk bergerak menuju fokus yang dinginkan , tentunya fokus utama seorang pemasar afiliasi adalah mencapai penghasilan sebanyak banyaknya dan komisi setinggi tingginya.

# Jangan berhenti sebelum berhasil. Sebagian member affiliasi mengalami kegagalan karena mengabaikan hal hal kecil yang dipandang remeh. Pikiran dan hatinya hanya terbayang bisa mendapatkan hasil ratusan juta dalam waktu singkat tetapi disisi lain tak pernah melakukan tindakan apapun, bahkan hal kecil yang harusnya telah dibereskan belum juga mampu diatasi . Ambil contoh kemampuan bahasa inggris, ia tahu dirinya belum bisa bahasa inggris tetapi enggan mengambil langkah perbaikan dengan meningkatkan kemampuan , sehingga tak pernah mampu menjual produk akibat kekuatan bahasa yang lemah.

# Terus belajar sampai berhasil. Orang yang terjun sebagai pemasar affiliasi manca negara rata rata awalnya belum punya kemampuan bahasa inggris yang memadai, tetapi mereka rela mengeluarkan biaya untuk mengikuti kursus , pelatihan bahasa inggris hingga akhirnya mampu mengatasi perintang yang selama ini jadi penghalang. Daya tahan mereka dalam menghadapi kegagalan sangat mengagumkan , mereka tidak hanya bermimpi bisa mendapatkan komisi ratusan juta rupiah , namun sudah merasakan pahit getirnya kegagalan ketika sudah bekerja sangat keras siang dan malam.

# Bekerja lebih keras dan lebih cerdas. Para member program affiliasi yang bekerja lebih keras rata rata mencapai sukses yang mengagumkan , saat orang membaca kisah sukses mereka maka akan terkagum kagum , sebab pendapatan yang diterima sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Mereka yang bekerja lebih keras selalu layak mendapatkan hasil lebih besar , mereka yang bekerja lebih cerdas sangat pantas memperoleh komisi afiliasi tanpa batas.

Kuncinya adalah belajar , praktek , siap mengalami kegagalan , tekanan pribadi dan motivasi yang kuat untuk berhasil. Bekerja sebagai pemasar afiliasi tak akan pernah diawasi oleh orang lain , anda tak punya atasan yang main tunjuk sana sini , namun anda sendirilah yang harus memotivasi diri menuju kesuksesan. Anda merupakan atasan langsung bagi setiap kemalasan , kelemahan dan penguat pribadi ketika ingin menghentikan langkah di tengah jalan. Sukses atau gagal maka pilihan berada dalam genggaman anda sendiri , tetap belajar dan tingkatkan kemampuan yang dibutuhkan sesuai bidang afiliasi yang akan anda tekuni.

B. Program Afiliasi Lokal / Nasional.

Merupakan model afiliasi yang dikembangkan oleh para pemain bisnis di tingkat daerah pada suatu negara. Misal pebisnis di indonesia ingin membuka pola marketing baru dengan meluncurkan afiliasi , dimana produk lebih mudah dijual belikan di daerah daerah yang ada di Indonesia. Bentuknya kadang mirip dengan dropshipper, reseller dan makelar produk .

Hanya saja agar perbedaan mengenai dropshipper dengan afiliate lebih nyata maka perlu dipahami sistem yang diberlakukan oleh owner bisnis. Secara garis besar berikut beberapa perbedaan antara dropshipper , reseller dan program afiliasi :

Apa saja perbedaan utama antara program affilasi marketing dengan reseller, dropshipper hingga white label business , lalu bagaimana keunggulan dan kelemahan masing masing dari sistem tersebut agar kita lebih mudah dalam mengambil keputusan sebelum terjun langsung ? Perbedaan afiliasi vs reseller sejatinya sederhana saja meski kalau dirinci akan sangat beragam . Untuk mengerucutkan pembicaraan maka ada baiknya pembaca memperhatikan fakta fakta penting di bawah ini sampai titik terakhir, kurang lebih berikut bedanya ya :

A. Afiliasi dengan reseller, saat anda memilih untuk menjadi pemasar afiliasi maka modal utama yang diperlukan lebih simple , cukup dengan menyiapkan email , data diri dan rekening bank atau alat pembayaran lainnya yang diterima oleh pemilik program. Untuk model afiliasi manca negara rata rata mensyaratkan adanya alat pembayaran online seperti paypal, moneybooker , bitcoin dan lainnnya. Lain halnya dengan sistem reseller, selain diperlukan data persyaratan seperti pada afiliasi , seorang reseller mesti menyiapkan sejumlah uang sebagai modal awal, layaknya seorang distributor barang barang yang ada di masyarakat.

Selain itu reseller harus melayani pelanggan dari menerima pesanan , memproses order yang masuk hingga mengirimkan pesanan ke konsumen. Reseller bertanggung jawab penuh untuk mengelola usahanya sendiri , sementara kalau anda lebih memilih sebagai pemasar afiliasi maka tugas utamanya hanya mencari calon pembeli , semua proses transaksi akan dikerjakan oleh perusahaan dan perusahaan akan mengurus semua order yang masuk ke konsumen.  Afiliasi merupakan usaha yang beresiko kecil dengan tingkat keuntungan tak terbatas , cocok bagi siapa saja yang tak ingin direpotkan oleh urusan lain.

B. Afiliasi vs dropshipper. Perbedaan utama antara dropshipper dengan afiliasi hampir mirip , baik pemasar afiliasi maupun dropshipper sama sama tak memerlukan modal uang untuk mendaftarkan diri, namun dropshipper masih harus menerima transaksi pembayaran atau menerima pembayaran dari calon pembeli , lalu ia membelanjakan uang tersebut untuk dibelikan barang / jasa ke perusahaan. Jika dibandingkan dari sisi kepraktisan dan fleksibilitasnya maka pola dropshipper lebih komplek dibandingkan afiliasi , sehingga anda lebih disarankan untuk menjalankan program afiliasi dibandingkan bergerak sebagai dropshipper. Mengapa demikian ?

Karena umumnya dropshipper akan kesulitan dalam meyakinkan calon pembeli , tidak menutup kemungkinan calon konsumen menaruh rasa curiga yang berlebihan meski anda sudah bertindak secara jujur  dan sesuai prosedur . Afiliasi lebih tepat dijadikan pilihan , karena anda akan bekerja sama dengan perusahaan / penyedia produk yang telah diakui reputasinya oleh konsumen selama bertahun tahun.

Tetapi terlepas dari itu semua , tiap orang diberi kebebasan dalam mengambil keputusan , anda bebas memilih apakah akan menjadi seorang pemasar afiliasi , reseller maupun dropshipper, tak ada perintang yang bisa jadi penghalang ketika semua sudah dipikirkan secara matang. Kuncinya bukan pada apa yang dikerjakan oleh orang lain , namun anda sendiri yang mesti memastikan tindakan terbaik untuk dikerjakan.

Atau anda juga bisa menggabungkan semuanya, selain menjadi afiliasi , anda bisa menambah atau meningkatkan usahanya dengan jadi reseller produk, lalu memperkuatnya dengan sistem dropshipper , selama anda yakin akan bisa mengelola semuanya maka kerjakan saja, segera beraksi mulai hari ini  agar tiap detik yang anda jalani bisa diubah menjadi emas yang akan menjadi tabungan terbaik di masa depan.

Siap untuk beraksi ? Jika belum siap maka dapat mengulangi untuk membaca penjelesan mengenai perbedaan afiliasi , reseller dan dropshipper ini 3 atau 7x , hanya satu kali baca umumnya akan langsung lupa begitu saja, ulangi sampai mendapatkan pengertian yang lebih baik lalu ambilah tindakan nyata sesuai keinginan terkuat yang muncul di hati anda.

TERUS ADAKAH KEUNGGULAN DAN KEUNTUNGAN KHUSUS DARI AFILIASI ATAU LEBIH BAIK JADI RESELLER / DROPSHIPPER SAJA YA ? – WWW.BLOGDETIK.ORG

Apa saja keunggulan dari sistem afiliasi bagi bisnis dan usaha anda , apa bisa dijadikan alat yang efektif untuk memperkuat usaha ditengah kerasnya persaingan bisnis ? Itulah sekelumit pertanyaan yang jadi latar belakang mengapa diluncurkan. Kami menemukan fakta bahwa sebagian perusahaan lokal dan pemilik bisnis ukm sudah mampu menciptakan produk dengan keunggulan yang tak kalah hebat dari sisi bentuk, kualitas dan lainnya, tetapi sebagian dari mereka kesulitan dalam menjual dan memasarkan produknya ke tingkat pasar yang lebih luas.

Kami mencoba memberikan solusi yang berbasis pada keunggulan dengan memadukan trend marketing pada segmen pasar yang sedang booming di seluruh dunia. Internet , itulah nama pasar yang telah membantu banyak pelaku usaha mencapai sukses dalam waktu singkat atau lebih cepat dibandingkan dengan usaha usaha yang masih difokuskan dengan pola pola pemasaran biasa. Internet atau teknologi berbasi online bukan hanya digandrungi oleh satu atau dua negara , namun saat ini telah jadi strategi primadona yang ditempatkan pada prioritas teratas.

Tetapi penempatan prioritas pada level tertinggi masih didominasi oleh kalangan pebisnis asing , mereka melakukan penyerbuan besar besaran dan menancapkan kekuatan dahsyatnya di pasar Indonesia, sementara pada saat yang sama masih banyak pelaku usaha kecil menengah dan perusahaan di Indonesia enggan masuk ke dunia online, karena dipandang tidak penting , ribet dan tak akan menghasilkan apa apa. Itulah anggapan yang mulai memberikan dampak negatif di hari ini , anggapan yang akhirnya mendatangkan resiko kerugian dan kebangkrutan akibat mengabaikan kekuatan internet.

Sebagai kandidat pasar online terbesar di dunia , Indonesia merupakan negara yang ditempatkan pada posisi teratas sebagai tujuan marketing dari perusahaan perusahaan asing. Mereka rela merogoh anggaran bermilyar milyar untuk membangun reputasi dan brand bisnisnya secara terus menerus, sebagian dari mereka sudah mulai menuai keuntungan milyaran dan akan terus menguat ketika pelaku bisnis lokal masih terjebak oleh anggapan yang keliru besar “internet tidak penting dan tak berguna untuk keperluan marketing”.

Dengan latar belakang di atas,  pemilik bisnis hadir ditengah tengah anda , kami hadir untuk membantu pemilik usaha / perusahaan yang ingin tetap eksis ditengah serbuan strategi marketing online yang dikembangkan oleh perusahaan perusahaan asing dengan perencanaan jangka panjang. Siapapun bisa memastikan mereka akan jadi pemain utama ketika pelaku usaha lokal enggan mengambil resiko dengan mengeluarkan sebagian anggaran untuk membangun reputasi merk/perusahaan di dunia online.

Saatnya kerjasamakan perusahaan anda , kami akan membantu upaya pemasaran dan promosi secara online dan menghubungkan produk produk perusahaan anda dengan para pemasar handal yang telah berpengalaman di bidang online selama bertahun tahun. Kami membuka kesempatan kepada semua kalangan , baik perusahaan besar , menengah maupun kecil dan pelaku usaha perorangan/ kalangan ukm di seluruh Indonesia. Atau jika ada hal hal yang ingin dikonsultasikan lebih lanjut maka anda bisa mengontak kami lewat telepon / sms yang dibuka selama 24 jam nonstop.

BAGAIMANA JUGA DENGAN KEMUNGKINAN KERUGIAN MENGIKUTI PROGRAM AFILIASI…. MANA YANG SEBAIKNYA DIPILIH AGAR LEBIH MAKSIMAL HASILNYA ? – www.blogdetik.org

Apa saja kerugian yang anda tanggung ketika mengikuti afiliasi dengan sistem pembayaran satu kali , simak mengapa anda perlu meninggalkannya dan pindah ke program afiliasi yang lebih menjanjikan di Indonesia. Sebagaimana pernah kami jelaskan pada bagian cara menghitung komisi afiliasi , salah satu point penting yang perlu diketahui adalah kisaran nilai komisi yang diberikan oleh perusahaan saat anda berhasil menjual produk mereka.

Pada sistem afiliasi dengan sistem satu kali pembayaran maka pemasar hanya akan mendapatkan pembayaran satu kali ketika produk/ jasa terjual untuk pertama kalinya. Sistem tersebut memang punya kebaikan , salah satunya biasanya diberikan komisi yang cukup besar di atas 50 % . Tetapi kalau anda cermat maka sejatinya bisa menderita kerugian , utamanya ketika layanan yang berhasil anda jual merupakan satu bentuk jasa / produk berlangganan yang dibayar rutin oleh konsumen.

Tetapi komisi dengan pembayaran satu kali tetap bisa dipertimbangkan ketika komisi yang diberikan besar , setidaknya di atas 50 % , dengan catatan hanya untuk produk produk non berlangganan , yang harganya tinggi atau hanya menyasar ke kalangan tertentu. Meskipun demikian , pemasar lebih disarankan untuk lebih jeli dalam melihat peluang agar setiap kerja keras yang dilakukan tak pernah sia sia sepanjang hidupnya.

Terkait dengan hal tersebut , kerugian mengikuti program afiliasi bisa anda ubah menjadi peluang keberhasilan yang menguntungkan secara financial. Caranya dengan meluangkan waktu untuk sedikit berhitung akan masa depan , mau bersabar sedikit dan tidak terjebak oleh aji mumpung . Sebab semua orang juga sepakat bahwa mereka tak akan menolak uang yang terus mengalir setiap saat ketika sudah tak bekerja atau sedang tak bekerja.

Caranya : pilih program afiliasi yang memberikan komisi berulang , yang bisa membayar para pemasar lebih dari satu kali dengan hasil stabil dan semakin besar. Saat anda menemukan program afiliasi yang menerapkan komisi 5 – 10 % jangan pernah dilihat dari angkanya saja, tetapi perhatikan apakah komisi yang diberikan hanya satu kali atau bisa berkali kali. Jika memang komisi diberikan berulang kali maka angka 10 % sudah termasuk besar , karena itu bisa menjadi pembayaran rutin yang anda terima meskipun saat itu anda sedang terlelap tidur.

Model komisi afiliasi berulang sejatinya mirip dengan dana pensiun , anda tak harus menunggu jadi berusia tua renta , pensiun bisa dimulai dari kapan saja dengan mulai mengubah pola pikir lama menjadi lebih sadar akan masalah keuangan untuk bekal masa kini maupun jadi sangat kuat di masa depan. Lalu adakah pola penyedia afiliasi dengan komisi berulang yang disajikan di website? Ada dan akan terus bertambah seiring peningkatan jumlah pelaku usaha di dunia online.

Atau bagi anda yang kebetulan belum mendaftarkan perusahaan atau usaha online maka bisa segera bergabung bersama kami sebagai member corporate , kami lebih menyukai perusahaan / pelaku usaha yang memberikan komisi berulang dengan persentase komisi serendah rendahnya 5 % . Jika terpaksa anda menerapkan sistem komisi dengan pola satu kali pembayaran maka tetap terbuka , namun berikan komisi yang tinggi kepada pemasar afiliasi agar mereka pun mendapatkan keuntungan yang adil. Terima kasih – www.blogdetik.org